Koalisi Jokowi bakal Adakan Penyuluhan Pencapaian Pemerintah

Whisnu Mardiansyah 01 Agustus 2018 15:18 WIB
pilpres 2019
Koalisi Jokowi bakal Adakan Penyuluhan Pencapaian Pemerintah
Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani - Medcom.id/M Rodhi Aulia.
Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengungkapkan, partai koalisi Joko Widodo bakal merumuskan pembentukan tim sukses dan pemenangan Pilpres 2019. Ini supaya partai koalisi satu suara. 

"Kegiatan pertama tentu menyiapkan timses. Timses itu tentunya dari paling tidak sembilan parpol itu kan harus punya tingkat pengetahuan pemahaman yang sama," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Agustus 2018. 


Pada pertemuan tingkat sekretaris jenderal semalam, sepakat di tingkat pusat akan menggelar training of trainer (ToT) atau penyuluhan. Penyuluhan ini, kata Arsul, penting. Mengingat, banyak parpol pendukung Jokowi, sehingga harus satu suara dalam mengkampanyekan Jokowi. 

"Di level pusat itu kan membuat semacam kegiatan training for trainer. Misalnya, capaian pemerintahan Jokowi yang sekarang dan kemudian yang akan dikerjakan untuk periode yang akan datang. Ini kan harus sama," jelas Arsul. 

Baca juga: Ribuan Caleg Partai Kawal Jokowi

Arsul menyebut, satu suara dan materi hasil pencapaian Jokowi dari pusat hingga ke daerah, diharapakan semakin menggelorakan hasil kerja pemerintah selama masa kepemimpinan Jokowi-JK.  

"Supaya ini nanti bisa tertular ke bawah maka ini yang kami lakukan," jelas Arsul. 

Pertemuan Presiden Jokowi dengan kesembilan sekjen parpol koalisi dilaksanakan di Grand Garden Resto, Kebun Raya Bogor tadi malam Selasa, 31 Juli 2018. Kesembilan sekjen yang hadir, yakni Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

Selain itu, Sekjen Partai Hanura Herry Lontung, Sekjen PPP Asrul Sani, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.
 



(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id