PKS Anggap Wajar Kritikan SBY ke Prabowo
Hidayat Nur Wahid--MI/Adam Dwi
Jakarta:Kritik yang dilontarkan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Prabowo Subianto di akun Twitter pribadinya dianggap sebagai hal yang wajar. SBY mengkritik capres harus memiliki narasi dan gaya kampanye yang tepat.

"Mungkin beliau mengingatkan karena beliau adalah sosok yang sangat senior, ketua partai juga, wajar kalau mengingatkan," kata Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 16 November 2018.


Menurut Hidayat, tak perlu ditafsirkan kritik SBY itu sebagai sebuah kemarahan Partai Demokrat kepada Partai Gerindra. Sebagai sesama partai koalisi wajar hak itu disampaikan untuk saling mengingatkan.

Hidayat mendorong kedua tokoh itu kembali bersua untuk mendinginkan suasana. Ia yakin SBY masih memiliki komitmen untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

"Mungkin bahasa yang lebih equalnya kita harus bersilaturahim untuk bisa menghadirkan kembali semangat besar untuk sukses pemilu 2019," pungkasnya.

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun Twitterpribadinya @SBYuhoyono menanggapi polemik antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra dalam beberapa hari terakhir.

Dalam cuitanya itu, SBY merasa perlu menanggapi atas pernyataan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang menagih janji Demokrat untuk mengampanyekan Prabowo-Sandi.

SBY mengatakan, daripada menuding dan menyalahkan pihak lain, lebih baik mawas diri. Ia juga mengingatkan agar tak asal mengeluarkan pernyataan politik yang sembrono yang justru merugikan.

Ia melanjutkan, selama dua periode menjadi presiden, ia tak pernah memaksa ketua umum partai koalisi mengampanyekan dirinya. Justru, dalam kontestasi pilpres, capres/cawapres yang menjadi pemain utama. Berkampanye dengan narasi dan gaya yang tepat.

"Dalam pilpres yang paling menentukan capresnya. Capresnya adalah superstar. Capres mesti miliki narasi dan gaya kampanye yang tepat *SBY*," kata SBY dalam cuitannya.



(YDH)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id