TKN-KIK Genjot Kampanye Mikro
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin sekaligus Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate memberikan keterangan pers di Rumah Cemara, Jakarta, Selasa (23/10/2018). Foto: MI/Rommy Pujianto.
Jakarta: Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) akan menggenjot kampanye mikro. Kampanye itu melibatkan pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin secara langsung.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate menyebut kunjungan Jokowi ke pasar di Bogor beberapa waktu lalu menjadi salah satu contoh. "Target mikro memang demikian, akan mengunjungi titik mikro campaign, ada pasar, komunitas, perkumpulan daerah," kata Jhonny di Posko Pemenangan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Oktober 2018.


Calon petahana, kata dia, ikut berkampanye melalui blusukan seperti di pasar beberapa waktu lalu. Selain menyerap aspirasi, Jokowi juga memastikan harga sembako dan bahan pokok lain tetap terkendali. 

Hal ini juga dikatakan sebagai cara melawan politik kebohongan. "Presiden pergi ke pasar dan memastikan harga tempe dan tahu atau sembako terjangkau dan terkendali, ternyata memang tempe masih tebal," kata Plate.

Tidak sekedar fisik pasar, ia menyebut capres akan memastikan perekonomian berjalan melalui kampanye mikro. Ke depan, kegiatan serupa bakal berjalan lebih progresif dan fokus. Partai pengusung Jokowi-Ma'ruf juga dilibatkan dalam model kampanye itu.

"Misalnya dalam kegiatan apel siaga Pemilu NasDem di Surabaya kemarin, paslon hadir di situ dan memberikan arahan," imbuh Plate.

Selain itu, Plate juga menyebut ada optimalisasi media sosial Jokowi-Ma'ruf. Akun media sosial terdaftar akan mengkomunikasikan visi, misi dan program paslon nomor urut 01 pada publik.

"Semuanya tetap dalam jalur kampanye positif dengan titik utama pada program paslon," tandas Plate.



(JMS)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id