Caleg dari Partai NasDem, Charles Meikyansah (berpeci hitam), di antara pekerja tembakau Jember, Jawa Timur. Foto: Istimewa
Caleg dari Partai NasDem, Charles Meikyansah (berpeci hitam), di antara pekerja tembakau Jember, Jawa Timur. Foto: Istimewa

Pekerja Tembakau Jadi Fokus Charles Meikyansah

Pemilu pemilu serentak 2019
20 Maret 2019 20:10
Jember: Calon Anggota Legislatif dari Partai NasDem, Haji Charles Meikyansah, berkomitmen mengadvokasi pekerja tembakau. Menurutnya, masa depan usaha tembakau berada di tangan para pekerja dan petani. Tanpa mereka, mustahil negara bisa mendapatkan pemasukan cukai yang besar.
 
“Pemasukan negara melalui cukai tembakau ini sangatlah besar. Faktanya, pekerja dan petani tembakau masih jauh dari sejahtera. Masa depan pekerja dan usaha tembakau adalah masa depan kita semua," kata Haji Charles, melalui keterangan tertulis, Selasa, 20 Maret 2019.
 
Hari ini, Charles bertemu 400 pengusaha tembakau di gudang tembakau Gumuksari, Kalisat, Jember, Jawa Timur. Mereka menyatakan dukungan kepada Charles yang maju sebagai caleg DPR di daerah pemilihan Jatim IV (Jember-Lumajang).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kegiatan ini diinisiasi oleh Relawan Haji Charles Meikyansah dan dihadiri pemilik gudang tembakau sekaligus tokoh Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jember, Haji Song Chai. Manager Peliputan Metro TV ini berjanji, apabila terpilih, mendorong regulasi-regulasi yang prokesejahteraan petani, pekerja, dan pengusaha tembakau.
 
"Saya akan terus mendorong pemerintah pusat untuk mengurangi kebijakan impor tembakau. Sebaliknya, produk-produk tembakau dari Jember, dalam hal ini Kalisat, harus kita dorong untuk bisa tembus ke pasar dunia," ujarnya.
 
Didukung 1.200 pekerja tembakau
 
Sementara itu, sebanyak 1.200 pekerja tembakau dari UD Kemuningsari menyatakan dukungan kepada Haji Charles. Dukungan juga ditujukan untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.
 
Pernyataan ini disampaikan langsung oleh para pekerja. Mereka meyakini Charles punya komitmen dan konsistensi terhadap masa depan industri tembakau.
 
Atas dukungan ini, Charles berjanji akan berupaya membantu di ranah legislasi jika ia terpilih. "Saya akan melakukan kerja-kerja politik yang menguntungkan bagi Bapak dan Ibu sekalian, dalam hal ini adalah pekerja tembakau."
 

(UWA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif