Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin/Medcom.id/Adin
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin/Medcom.id/Adin

Isyarat Mbah Moen Tunjukkan Jokowi Didukung Ulama

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Arga sumantri • 07 Januari 2019 16:19
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menanggapi tausyiah Kiai karismatik asal Jawa Tengah, Maimun Zubair (Mbah Moen). Dalam tausyiahnya di acara Hari Lahir PPP, Mbah Moen menyiratkan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
 
"Artinya menegaskan bahwa Pak Jokowi dan saya didukung ulama, termasuk Kiai Maimun Zubair, itu penting saya kira," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 7 Januari 2019.
 
Baca: Anggota NU Jakut Berkewajiban Memenangkan Jokowi-Ma'ruf

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ma'ruf berterima kasih. Bagi Ma'ruf, tausyiah Mbah Moen, kemarin malam, semakin memberikan semangat menghadapi Pilpres 2019.
 
Ma'ruf menyatakan Mbah Moen merupakan ulama sepuh yang memiliki sangat banyak murid. Pernyataan Ketua Majelis Syariah PPP itu merupakan legitimasi pasangan petahana didukung ulama sebenarnya.
 
"Ulamanya justru paling tua, ulama dari ulamanya itu ya Kiai Maimun Zubair itu," ucap mantan Rais Aam Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) itu.
 
Baca: Latar Belakang Memudahkan Jokowi-Ma'ruf Menghadapi Debat
 
Mbah Moen menyiratkan dukungannya untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf. Hal itu dibaca dari tausyiah Mbah Moen dalam Harlah PPP di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 6 Januari 2019.
 
"Saya senang kepada ulama, apa pun saya ingin selalu di belakangnya Mbah Ma'ruf Amin. Pilihan ini benar-benar membuat Indonesia jadi masa Al Umara wal Ulama untuk masa yang akan datang," kata Mbah Moen.
 

 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi