Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin (kiri) menerima sejumlah suporter sepak bola di Rumah Situbondo, Minggu (6/1). Foto: Medcom.id/Vallentina Chelsy
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin (kiri) menerima sejumlah suporter sepak bola di Rumah Situbondo, Minggu (6/1). Foto: Medcom.id/Vallentina Chelsy

Ma’ruf Rangkul Suporter Bola di Indonesia

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf Pengaturan Skor Sepak Bola
06 Januari 2019 19:01
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menerima dukungan dari supporter sepak bola dari sejumlah kesebelasan di Indonesia. Puluhan supporter itu menyampaikan dukungannya secara langsung di kediaman Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu sore, 6 Januari 2018.
 
Sebelum memasuki kediaman Ma’ruf, para supporter menyanyikan lagu Padamu Negeri. Adapun yang hadir antara lain adalah para supporter dari Persija Jakarta, Arema Malang, PSM Makasar, Persipo Pontianak, dan yang lainnya. Kehadiran mereka di kediaman Ma’ruf petang ini membahas tentang kondisi terkini persepak-bolaan Indonesia.
 
"Hari ini Alhamdulilah (kami) bisa hadir di sini silaturahmi, kita bersama-sama diskusi soal sepak bola Indonesia," ungkap Marhali, salah satu perwakilan supporter sepak bola Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ma’ruf mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran para supporter Indonesia. Ia juga berterima-kasih atas dukungan bagi dirinya, dan Joko Widodo dalam pilpres tahun ini.
 
Baca:Anggota NU Jakut Berkewajiban Memenangkan Jokowi-Ma'ruf
 
"Terima kasih sudah hadir, bisa bersilaturahmi ke tempat saya. Terima kasih lagi karena memberikan dukungan kepada saya dan Pak Jokowi," kata Ma’ruf sesaat setelah menyambut para supporter di kediamannya.
 
Ma'ruf berharap akan kemajuan sepakbola di Indonesia. Ia prihatin dengan kasus mafia pengaturan skor dan berharap kasus ini diusut tuntas,
 
"Saya memang sangat mengharap sepak bola Indonesia ini ke depan lebih maju, lebih hebat lagi, jangan kalah terus," ujarnya.
 
Baca:Polisi Lengkapi 3 Berkas Kasus Mafia Bola
 
Ma'ruf berharap, kasus mafia skor di persepakbolaan Indonesia ini dapat diberantas hingga ke akarnya. Ia juga berkomitmen, jika nanti terpilih memimpin Indonesia bersama Jokowi, dia akan mengelola persepakbolaan dengan baik.
 
"Sepak bola kan disukai semua, orang tua, pemuda, untuk itu harus dikelola dengan baik. Mafia harus diberantas, manajemen juga yang baik yang dapat memajukan," pungkas Ma'ruf. (Vallentina Chelsy)
 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif