Pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tiba di lokasi debat Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tiba di lokasi debat Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.

Sandi: HAM Harga Mati

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah, Nur Azizah, M Sholahadhin Azhar, Faisal Abdalla • 17 Januari 2019 21:29
Jakarta: Calon wakil presiden Sandiaga Uno berjanji bakal memperjuangan hak asasi manusia (HAM). Dia pun bakal memanfaatkan hukum untuk menegakan keadilan.
 
"Di bawah Prabowo-Sandi, HAM akan kita tegakan dan ini harga mati buat kita," kata Sandi dalam debat Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2019.
 
Dia pun mencontohkan kisab Najib, warga Karawang, Jawa Barat. Dia menyebut Najib dipersekusi karena mengambul pasir untuk menanam di kawasan hutan bakau.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, saat ini, kasus yang melibatkan orang kecil jarang terpantau. Untuk itu, dia tak ingin hukum hanya dipakai menghukum lawan dan melindungi kawan.
 
"Kami ingin menghadirkan rasa keadilan," tekan dia.
 
Baca: Mahasiswa Protes Debat Pilpres
 
HAM, kata dia, dijamin konstitusi. Warga pun harus bisa mendapatkan, termasuk hak mendapatkan lapangan pekerjaan yang layak, penghidupan layak, akses pendidik, hingga ksehatan.
 
Sementara itu, Sandi juga berkomitmen menrangkul kaum difabel. Mereka akan diberikan kesempatkan dalam mendapatkan lapangan kerja yang layak.
 
"Mereka tak butuh belas kasihan tapi kesetaraan peluang," jelas dia.
 

 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi