Wakil Ketua BPN Ahmad Muzani - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Wakil Ketua BPN Ahmad Muzani - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Kubu Prabowo Khawatir Bertebaran Hoaks di Masa Tenang

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Whisnu Mardiansyah • 16 April 2019 12:31
Jakarta: Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta masyarakat menjaga keteduhan di masa tenang menuju hari H pencoblosan, Rabu 17 April. Salah satunya meminta masyarakat tak mudah percaya dengan berita-berita bohong atau hoaks.
 
"Kami berharap dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia di mana pun berada untuk tetap menjaga persahabatan, persaudaraan dan persatuan," kata Wakil Ketua BPN Ahmad Muzani di Posko Media Center BPN, Senin malam, 15 April 2019.
 
Dia menyebut masa tenang justru sangat rawan terhadap penyebaran berita bohong atau hoaks. Berita-berita hoaks ini akan mudah memengaruhi masyakarat di detik-detik terakhir satu hari jelang hari H pencoblosan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selama masa tenang ini berbagai macam berita, fitnah, hoaks dan berita bohong beredar dari berbagai macam arah yang sumbernya tidak dapat kita pertanggungjawabkan tentang berbagai isu," jelas Muzani.
 
(Baca juga:Anggaran Pemilu Rp25 Triliun Bukan untuk Hoaks dan Fitnah)
 
Pada masa tenang ini BPN meminta masyarakat tak mudah tersulut. Masa tenang harus dijadikan momentum untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan setelah hampir tujuh bulan masa kampanye.
 
"Masyarakat tidak terpengaruh, tidak mudah terpancing karena itu dapat mengganggu persatuan di antara kita," tegas Muzani.
 
Politikus Partai Gerindra itu berharap masa tenang menjadi pendidikan politik bagi masyakarat. Kampanye dan panasnya kontestasi di Pemilu hanya bagian dari bumbu demokrasi.
 
"Masa tenang ini sebagai upaya untuk tetap mendewasakan diri sebagai sebuah proses pendewasaan demokrasi kita pada masa pemilu yang akan datang," ujar dia.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif