Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

10 Daerah Rawan Konflik Jadi Prioritas Polri

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Cindy • 16 April 2019 14:38
Jakarta: Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut ada 10 daerah rawan dalam Pemilu 2019. Daerah-daerah ini bakal jadi prioritas penjagaan.
 
"Secara provinsi di Maluku Utara, Papua, Aceh, NTB, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Papua Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 16 April 2019.
 
Sementara di tingkat Polres atau kabupaten kota daerah rawan antara lain di Kota Tangerang Selatan, Jakarta Utara, Pidi Raya, Donggala, Jakarta Barat, Mempawa, Kabupaten Tanah Datar, Jakarta Timur dan Kota Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini tentunya ada treatment sendiri untuk perencanaan pengamanan oleh Kapolda dan Kapolres setempat. Kita juga akan meningkatkan patroli terpadu serta panitia pengawas (panwas) tingkat kecamatan dan kabupaten," ujar Dedi.
 
(Baca juga:TPS Rawan Konflik Diberi Perhatian Khusus)
 
Dedi mengungkapkan di tingkat Polsek, sebanyak 15 personel dikerahkan, sementara di tingkat Polres 30 personel dan 100 personil di tingkat Polda. Mereka ditugaskan untuk mencegah kejahatan Pemilu dan konflik sosial.
 
"Kita juga siapkan 10 ribu personel Brimob yang siap dikerakan jika memang membutuhkan bantuan kekuatan personel tambahan," tutur Dedi.
 
Secara rinci, sebanyak 271 ribu personel Polri, 70 ribu personel TNI dan 1,6 juta lintas masyarakat (linmas) siap mengawal TPS di seluruh Indonesia.

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif