Maruf Serukan Gerakan Ayo Mondok
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu, KH Ma'ruf Amin, di Pondok Pesantren Al-Muayyad, Kota Solo, Jawa Tengah. Medcom.id/Pythag Kurniati
Solo:Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu, KH Ma'ruf Amin menyerukan gerakan 'Ayo Mondok'. Seruan tersebut dilontarkan Ma'ruf saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Muayyad, Kota Solo, Jawa Tengah.

Ma'ruf mengatakan generasi muda perlu dipersiapkan sebagai ulama. Regenerasi ulama melalui gerakan ini penting dilakukan.


"Ulama terbatas umurnya, sehingga ulama harus dicetak. Makanya kita serukan Ayo Mondok," kata Ma'ruf saat memberi ceramah di serambi masjid Pondok Pesantren Al-Muayyad, Solo, Rabu, 24 Oktober 2018.

Ma'ruf mengimbau agar anak-anak dengan kecerdasan tinggi mau bersekolah di ponpes. Sebab, kata dia, ulama harus mampu mengimplementasikan banyak ilmu.

"Santri itu harus cerdas, karena nanti masyarakat yang dihadapi sangat kompleks. Santri harus dibekali dengan berbagai macam ilmu," katanya.

Dalam kunjungannya ini, Ma'ruf juga menyempatkan berziarah ke makam pendiri Al-Muayyad, KH Ahmad Umar Abdul Mannan, yang berada di kompleks ponpes. Dia berzikir dan tahlil bersama pimpinan pondok sejenak.

Selain ke Al-Muayyad, pasangan Capres Joko Widodo ini juga bersilaturahmi dengan warga NU se-Solo Raya. Namun, acara di Hotel Alila itu digelar secara tertutup.



(SUR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id