Gerindra Minta Andi Arief tak Sibuk Mencuit
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono. Medcom.id/Nur Azizah.
Jakarta: Partai Gerindra menyebut Sekjen Partai Demokrat Andi Arief sok tahu. Hal ini menanggapi tudingan Andi yang menuduh calon presiden Prabowo Subianto tidak serius bertarung dalam Pilpres 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fery Juliantono menyesalkan sikap Andi. Andi, kata dia seharusnya turun ke lapangan seperti kader Demokrat lain mengampanyekan Prabowo-Sandiaga Uno.


"Kalau saya bilang Andi ini sok tau. Pak Prabowo itu justru keliling terus, kemaren ke NTB, Jawa Tengah beberapa titik, Jawa Barat juga. Jadi beliau trurun terus saat ini," kata Fery di Jakarta, Jumat, 12 Oktober 2018.

Fery juga menyentil sikap Andi yang lebih sibuk mengumbar hal kontroversial di Twitternya ketimbang turun ke lapangan untuk menggalang suara Prabowo-Sandiaga. "Coba ikuti kader Demokrat yang lain, saat ini aktif sekali bertemu masyarakat. Itu baru bagus," ujarnya.

Andi melalui akun twitternya, mengkritik Prabowo. Inti twit itu Andi menilai Prabowo kurang serius bertarung pada Pilpres 2019 karena jarang turun ke daerah. Berikut beberapa cuit Andi yang mengkritik Prabowo.

(Baca: Demokrat Membela Andi yang Mengkritik Prabowo)

"Ini otokritik : kalau dilihat cara berkampanyenya sebetulnya yang mau jadi Presiden itu @sandiuno atau Pak Prabowo ya. Saya menangkap kesan Pak Prabowo agak kurang serius ini mau jadi Presiden."

"Pilpres itu memilih Presiden, jadi kalau Pak Prabowo tidak mau keliling Indonesia aktif, enggak ada rumus ajaib untuk menang. Kalau Pak Prabowo agak males2an, kan enggak mungkin partai pendukungnya super aktif."

"Pak Prabowo harus keluar dari sarang Kertanegara, kunjungi rakyat, sapa, peluk cium dan sampaikan apa yang akan dilakukan kalau menang di tengah ekonomi yang sulit ini. Sekian kritik saya."

"Mumpung partai-partai pendukung Pak Jokowi sibuk untuk lolos PT ketimbang urus Pak Jokowi, harusnya Pak Prabowo aktif keliling, menembus Indonesia mendulang suara. Hanya dengan bertemu rakyat, maka pintu istana akan terbuka."



(JMS)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id