Maruf Targetkan 70 Persen Suara di Kalteng
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Palangka Raya: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menggenjot target perolehan suara pemilihan presiden 2019 di Kalimantan Tengah. Ini dia sampaikan saat mengukuhkan Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalteng.

"Kalau begitu pasti menang, menang besar 70 persen," kata Ma'ruf di Kalawa Convention Hall, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa, 23 Oktober 2018.


Ma'ruf menyebut target itu bukan tanpa pertimbangan. Dia melihat semangat Ketua TKD Kalteng Agustiar Sabran dan tim kampanye di sana. Ma'ruf menganggap semangat itu sebagai modal yang kuat.

Kedua, kata Ma'ruf, masyarakat mengapresiasi program infrastruktur yang dicanangkan Jokowi. Hal ini dibuktikan oleh hasil survei tentang kepuasan masyarakat. 

Sekira 70 persen lebih rakyat Indonesia menganggap kinerja Joko Widodo-Jusuf Kalla memuaskan. "Karena itu harus juga membuktikan bahwa kepuasan itu bisa dilihat dari hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, hasilnya adalah minimal 70 persen," ujar Ma'ruf.

(Baca juga: Jokowi Minta Parpol Blusukan ke Masyarakat)

Untuk mengawal target tersebut, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini meminta TKD Kalteng mengedepankan kampanye positif tidak memakai hoaks, politik kebohongan atau fitnah. Mereka diminta mengedepankan sikap ramah dan persuasif.

Ketua TKD Kalteng Agustiar Sabran mengamini arahan Ma'ruf. Pihaknya berkomitmen melakukan hal positif saat kampanye. Ada dialog yang akan dibangun untuk menggandeng tokoh masyarakat, ulama dan mahasiswa.

Target 70 persen, menurutnya, memang tidak mudah. Tapi target itu bisa dicapai, mengingat kinerja Jokowi-JK telah membuat fondasi pembangunan. Masyarakat Kalteng juga sangat mengapresiasi pembangunan infrastruktur.

"Kita akan persuasif, lewat semua elemen ke tokoh-tokoh juga. Kinerja Jokowi di sini sangat terasa sekali," kata Agustiar.





(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id