Maruf: Warga NU Wajib Menjaga Keutuhan Bangsa
Ulama PCNU Jakpus mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf/Medcom.id/Hasan
Jakarta:Calon wakil presiden nomor urut 02 Ma'ruf Amin mengingatkan warga Nahdlatul Ulama (NU) menjaga keutuhan bangsa. Segala sesuatu yang mengakibatkan perpecahan harus ditumpas.

"Karena itu kita harus menjaga Indonesia dari upaya-upaya merusak, membelokkan, dan juga memecah belah. Kita harus menjaga keutuhan bangsa ini, karena tanpa keutuhan, negara ini tidak akan bisa terlindungi," tegas Ma'ruf saat bertemu sekitar 56 ulama NU se-Jakarta Pusat di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 7 November 2018.


Warga NU, terang Ma'ruf, wajib menegakkan islam yang  rahmatan lil alamin. Islam jangan sampai dinodai dan disalahtafsirkan.

Baca: Ulama NU se-Jakpus Dukung Jokowi-Ma'ruf

Ma'ruf juga menyisipkan wawasan ekonomi dalam pertemuan dengan kiai NU se-Jakpus itu. Aspek ekonomi juga menjadi faktor penting kemajuan bangsa, selain dijaga keutuhannya.

"Maka saya bilang, saya mengusung arus baru ekonomi Indonesia, memperbaiki keadaan. ARBI, Arus Baru Indonesia," ucap dia.

Pertemuan dengan kiai NU se-Jakpus diawali salat subuh berjemaah. Acara itu juga sekaligus menjadi ajang deklarasi PCNU Jakpus mendukung Jokowi-Ma'ruf. Ketua Pengurus Cabang NU Jakarta Pusat Ahmad Katsir menegaskan dukungan berdasarkan rapat konsolidasi kiai tingkat perwakilan cabang.

"Intinya saya mewakili para ulama dan masyayikh Jakarta Pusat bertekad ikut memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Maruf pada Pilpres 2019, karena ini sudah amanat dari para kiai," tegas Ahmad.



(OJE)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id