Maruf Amin Apresiasi Festival Musisi Jalanan
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Foto: Medcom.id/Muhammad Al Hasan
Jakarta:Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menghadiri festival musisi jalanan yang digagas Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) yang dinamai Festival Indonesia Bernyanyi. Acara tersebut digagas sebagai bentuk kepedulian relawan Jokowi-Ma'ruf kepada para seniman jalanan.

Acara diselenggarakan di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi No 46, Menteng Jakarta Pusat. Setibanya di lokasi, Ma'ruf langsung menuju venue acara dan menemui puluhan musisi jalanan dan simpatisannya.


"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan LRJ bahwa ini adalah sebuah langkah memberikan ruang, wadah yang inovatif bagi musisi jalanan," kata KH Ma'ruf Amin di lokasi, Sabtu, 10 November 2018.

Dalam kesempatan itu tampak hadir perwakilan dari Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Irma Chaniago. Menurut Irma, ini langkah brilian agar para musisi jalanan bisa menelurkan lagu-lagu yang bisa mengharumkan prestasi Jokowi-Ma'ruf.



"Maka buatlah lagu seperti itu (mengangkat prestasi Jokowi-Ma'ruf), agar diperdengarkan di warung-warung di sekitar kita, karena selama ini prestasi-prestasi pak Jokowi selalu dipelintir oleh kubu sebelah, kami TKN mendukung ide brilian ini," kata Irma.

Sementara itu menurut ketua LRJ Riano Oscha menyebut, festival hari ini sebagai rangkaian dari proses penilaian perlombaan yang digelar bagi para musisi jalanan sejak sebulan lalu.  Para musisi jalanan yang terpilih ini sebelumnya telah terdaftar, dan diseleksi berdasarkan video yang menunjukan aktivitas mereka menyanyikan lagu dengan judul  "Laskar Rakyat Jokowi" ke tempat-tempat mereka biasa beroperasi.

Baca: Hasil Survei Jadi Motivasi Kubu Jokowi-Ma'ruf

Para musisi diberikan keleluasan dalam mengaransemen lagu itu sesuai kreativitasnya. Yang paling kreatif dan bagus akan mendapatkan hadiah.

"Diharapkan dengan lomba ini bisa menyosialisasikan Pak Jokowi-Ma'ruf, karena liriknya ajakan untuk mendukung Pak Jokowi Ma'ruf, karena di luar sana banyak masyarakat yang belum tahu kinerja dan prestasi Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf," kata Riano.



(DMR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id