PKS Coba Akurkan Gerindra dan Demokrat

Whisnu Mardiansyah 16 November 2018 14:20 WIB
pilpres 2019
PKS Coba Akurkan Gerindra dan Demokrat
Hidayat Nur Wahid--MI/Adam Dwi
Jakarta: Wakil Ketua Majelis Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid tak ambil pusing polemik antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra. Sebagai sesama partai koalisi, ia mengajak kedua partai kembali duduk bersama.

"Saya berkeyakinan tidak hanya dalam berpolitik, dalam kehidupan ada juga dinamika-dinamika yang perlu dikelola dalam konteks konstruktif. Saya kira baik saja jika semua kembali cooling down. Kembali pada prinsip bahwa kita masih dalam satu koalisi besar," kata Hidayat di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 16 November 2018.


Ia memahami masing-masing partai memiliki egonya dan kepentingan masing-masing. Pertemuan antarketua umum partai politik penting guna menyelaraskan komitmen berkoalisi.

"Gerindra ingin sukses dengan programnya, Demokrat sama, begitu juga PKS dan partai-partai lain. Menurut saya perlu segera ada pertemuan bersama untuk kemudian menyegarkan kembali semangat dan komitmen kita berkoalisi," jelas Hidayat.

Baca: Demokrat Belum Menangguk Untung dari Prabowo

Prabowo diminta tak segan dan sungkan berinisiatif mengajak pertemuan dengan SBY. Wakil Ketua MPR itu yakin renggangnya hubungan PKS dan Gerindra akhir-akhir ini hanya masalah kurangnya komunikasi ketua partai.

"Secara prinsip kan PKS dan PAN tidak punya masalah. Saya yakin Gerindra dan Demokrat tidak punya masalah prinsip. Ini kan punya komunikasi yang perlu saling di-cooling down kan," pungkasnya.



(YDH)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id