Buka bersama Polres Malang bersama penyelenggara Pemilu beserta kedua tim kampanye pasangan calon pada Selasa, 14 Mei 2019. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
Buka bersama Polres Malang bersama penyelenggara Pemilu beserta kedua tim kampanye pasangan calon pada Selasa, 14 Mei 2019. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq

Tim Prabowo-Sandi Malang Pastikan tak Ada People Power

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Daviq Umar Al Faruq • 14 Mei 2019 22:18
Malang: Koordinator Saksi BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Kabupaten Malang Habib Salim Bahrawan memastikan tidak ada gerakan people power di Malang, Jawa Timur. Dia menjamin proses Pemilu 2019 berjalan dengan tenang dan sesuai aturan.
 
"Adem ayem, beres. Ini kan Arema. Arema itu selalu jiwanya besar. Yang selesai, yasudah. Kan udah sampai di tingkat nasional. Jadi pekerjaan kita sudah selesai disini. Kita kembali lagi, yang bekerja ya bekerja," katanya, Selasa 14 Mei 2019.
 
Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Malang itu mengaku tidak begitu mengetahui gerakan people power yang banyak digemborkan tim Prabowo-Sandi. Dia pun mengaku tak ambil pusing isu yang santer diembuskan elit politik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya kan di Malang. (People power) itu urusan elit politik. Kita kan di bawah, kita baik-baik aja ini. Yang adem-adem aja lah, enggak usah yang macem-macem," ungkapnya.
 
Tim TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Kabupaten Malang Darmadi memastikan Pemilu di Malang berjalan dengan baik, tertib dan aman meski terdapat sejumlah dinamika di daerah lain. Warga Malang akan fokus membangun daerahnya menjadi lebih baik lagi.
 
"Mudah-mudahan setelah Pemilu selesai kita kembail ke habitat masing-masing dan kita bersama-sama untuk membangun Kabupaten Malang lebih baik lagi," jelasnya.
 
Dia menilai siapapun berhak mengeluarkan pendapat. Namun, seluruh aksi dan wacana harus dibuat sesuai aturan yang berlaku.
 
"Kita serahkan semuanya kepada mekanisme yang berlaku dan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada," imbuhnya.
 
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung berharap situasi ini bisa berlangsung hingga penghitungan tingkat nasional rampung. Dia memastikan wilayahnya absen dari gerakan atau aksi yang membuat gaduh. Hal ini pun sudah disepakati kedua tim pasangan calon dan partai yang ada.
 
"Dari TKD 01 dan BPN 02 serta semua parpol sepakat menghormati keputusan apapun yang disampaikan oleh penyelenggara Pemilu. Mereka juga sepakat tidak menggunakan cara-cara yang inkonstitusional dalam menyikapi kontestasi politik ini," tegasnya.
 
Hasil akhir rekapitulasi suara Pemiku 2019 tingkat Kabupaten Malang menunjukkan bahwa perolehan suara Paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengungguli Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan perolehan mutlak 75 persen. Pasangan 01 memperoleh suara 1.179.241 sedangkan pasangan 02 memperoleh 386.001.
 

 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif