Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: MI/Susanto.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: MI/Susanto.

Anggap Situasi Genting, Prabowo Menyiapkan Surat Wasiat

Pemilu pilpres 2019
Theofilus Ifan Sucipto • 15 Mei 2019 22:05
Jakarta: Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo sudah menyiapkan surat wasiat menanggapi situasi politik yang dianggap genting. Prabowo menilai terjadi ketidakadilan dalam penegakan hukum yang sedang terjadi.
 
"Pak Prabowo penting menyampaikan sikap melalui surat wasiat dan itu sudah dibuat. Termasuk nanti tiba-tiba, ada ketidakadilan, dan macam-macam, memang genting," kata Dahnil di Posko Media Center BPN Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Rabu 15 Mei 2019.
 
Selain itu, kata Dahnil surat wasiat ini pun untuk meyakinkan para pendukung. Ada kekhawatiran dari mereka, Prabowo bisa menerima begitu saja hasil Pilpres dengan ikhlas dan legawa seperti kekalahannya di Pilres 2014.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mengakui dan secara husnuzan beliau melihat tidak ada apa-apa, ikhlas saja. Itu yang tidak diinginkan oleh para pendukung dan disampaikan secara terus menerus pada Pak Prabowo," ujar Dahnil.
 
Dalam surat wasiat itu pun, Prabowo berpesan apapun yang akan terjadi nanti akan tetap bersama rakyat. Termasuk apabila terjadi sesuatu kepadanya di tengah banyak pendukung dan simpatisan yang ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.
 
"Kalau terjadi apa-apa dengan saya, saya bersama rakyat. Apalagi di tengah kondisi interpretasi hukum sesuai keinginan penguasa," ucap Dahnil menirukan isi wasiat surat Prabowo.
 
Sebelumnya, Prabowo Subianto mengungkapkan telah menyiapkan wasiat. Surat itu telah dikonsultasikan bersama pihak keluarga dan ahli hukum. Prabowo meminta surat wasiat itu diwariskan kepada para pendukungnya agat terus berjuang menegakan sistem demokrasi di Indonesia.
 
"Saudara-saudara sekalian, setelah ini, sore hari ini saya ke Kertanegara, saya akan kumpulkan ahli hukum. saya akan membuat surat wasiat saya. saya katakan, enggak usah nakut-nakuti dengan makar-makar. Orang-orang ini, tokoh-tokoh bangsa ini bukan makar. jenderal-jenderal itu mempertaruhkan naywayanya dari sejak muda. mereka tidak makar. kita membela negara dan bangsa Indonesia," ungkap Prabowo di acara Simposium Mengungkap Fakta-fakta kecurangan Pilpres 2019 di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa 14 Mei 2019.
 

(WHS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif