PPP Yakin Kepergian Lulung Tak Gerus Suara
Wakil Ketua Fraksi PPP di DPRD DKI Jakarta Rendhika D Harsono. Foto: Istimewa
Jakarta: Wakil Ketua Fraksi PPP di DPRD DKI Jakarta Rendhika D Harsono meyakini perolehan suara PPP di ibu kota tetap tinggi pada Pemilu Anggota Legislatif (Pileg) 2019. Elektabilitas partai, kata dia, tak akan terpengaruh oleh kepindahan tokoh senior PPP Abraham Lunggana (Lulung) ke PAN.

"Beliau orang tua (Haji Lulung) saya dan saya hormati. Terkait peta kekuatan suara PPP bisa kami pastikan tetap solid seperti perolehan Pemilu 2014," kata Rendhika melalui keterangan tertulis, Selasa, 27 November 2018.


Keyakinan ini, kata dia, didasari oleh semangat dan optimisme kader yang tinggi untuk menghadapi hajatan politik lima tahunan. Terlebih selama ini, kata Rendhika, DPP PPP mendukung penuh caleg DPRD dan DPR di DKI.
 
"Kami terus berikhtiar bersama jajaran DPW, DPC, PAC, dan ranting turun ke masyarakat. Kami punya wilayah sendiri-sendiri. PPP tetap berjuang untuk umat dan kami lahir dari suara umat. Oleh karena itu, kita juga pasti berjuang bersama aspirasi masyarakat di akar rumput," kata dia.

Baca: Lulung Maju Caleg dari PAN

Sebelumnya, Lulung optimistis 10 kursi di DPRD DKI yang dia perjuangkan saat di PPP akan beralih ke PAN. Ia meyakini PAN bisa masuk tiga besar di DPRD DKI.

"Insyaallah PAN masuk tiga besar, khususnya di Jakarta. Kita akan mengambil salah satu pimpinan di DPRD DKI," ujar dia. Lulung memutuskan bergabung dengan PAN karena kecewa tak diberi posisi strategis di PPP.




(UWA)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id