Surya Paloh: Kader NasDem Harus Patuhi Konstitusi

Kautsar Widya Prabowo 23 November 2018 07:00 WIB
partai nasdemsurya paloh
Surya Paloh: Kader NasDem Harus Patuhi Konstitusi
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Pontianak. Foto: Istimewa
Pontianak: Partai NasDem mengingkatkan agar kader dan anggota dewan Partai NasDem dapat mematuhi konstitusi. Terutama pada kader yang duduk di legislatif.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menjelaskan, anggota dewan tidak perlu lagi hanya terpaku menggeluti tugasnya, hanya semata-mata untuk melahirkan produk perundangan-undangan. Hal tersebut tidak berguna apabila UU yang dihasilkan tidak dipatuhi.


"Tidak ada artinya membuat banyak UU tapi tidak ada kepatuhan di sana. Lebih bagus negeri ini memiliki sedikit UU tapi dipatuhi," ungkap Surya Paloh saat menyampaikan sambutan dalam lanjutan kunjungan safari politiknya ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), di Pontianak, Rabu, 21 November 2018 kemarin.

Ia menambahkan, kader NasDem juga dintuntut untuk bisa memberikan contoh dan teladan bagi sesama kader maupun orang lain. Hal tersebut menjadi landasan mengapa NasDem memulai tradisi politik tanpa mahar.

"Kita harus memiliki semangat untuk menjadi teladan. Kita tebarkan kepada seluruh masyarakat Kalbar agar bisa memiliki keteladanan. Itulah sejatinya fungsi parpol," tambahnya.

Baca: Target 100 Kursi DPR RI untuk Partai NasDem Terukur

Sehingga, diharapkan dengan memiliki modal keteladanan, seperti sikap dan perbuatan yang sesuai. Tidak hanya itu, hal tersebut juga diharapkan dapat memberikan sesuatu yang berarti bagi bangsa ini.

"Inilah fungsi dan peran NasDem. Memulai bagaimana untuk mencoba mengantarkan proses profesionalisme partai yang diiringi dengan moralitas,"pungkasnya.





(DMR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id