Jokowi Tunjuk Tim Ahli Susun Visi dan Misi
Ilustrasi--Pertemuan Presiden Joko Widodo dan sekretaris jenderal (sekjen) partai politik (parpol) pendukung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Foto dari akun instagram Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni, @rajaantoni
Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, Presiden Joko Widodo telah menunjuk tim ahli untuk menyusun visi dan misi di Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Jokowi saat pertemuan dengan sekjen parpol koalisi di Istana Bogor kemarin malam. 

"Hanya kalau soal visi-misi kami bertanya kepada Pak Jokowi apakah kami perlu juga ikut menyiapkan, tapi menurut beliau ini sudah ada tim ahli yang sekarang sudah bekerja untuk menyusun," kata Arsul di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 1 Agustus 2018. 


Menurut Arsul, visi-misi Jokowi masih disusun. Sebelum pendaftaran capres-cawapres ke KPU, visi-misi tersebut terlebih dahulu dikonsultasikan kepada partai pengusung.

"Nanti sebelum itu menjadi visi misi resmi, akan disampaikan kepada partai-partai politik untuk memberikan pengayaan lah, review masukan juga ada titipan-titipan program yang tentu khas masing-masing konstituen masing-masing Parpol," katanya.

Di sisi lain Jokowi meminta parpol koalisi pendukungnya tetap solid. Meskipun, ia menyadari masing-masing partai menginginkan hasil maksimal dalam pemilihan legislatif. 

"Beliau minta agar partai-partai tetap membuka ruang komunikasi yang baik meski dalam kontestasi. Istilah milenialnya sersan 'serius tapi santai' jangan musuhan seperti soal hidup mati," ujar Arsul. 

Baca: Dukungan untuk Jokowi Menguat

Pertemuan Presiden Jokowi dengan kesembilan sekjen parpol koalisi dilaksanakan di Grand Garden Resto, Kebun Raya Bogor tadi malam Selasa 31 Juli 2018. Kesembilan sekjen yang hadir, yakni Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

Selain itu, Sekjen Partai Hanura Herry Lontung, Sekjen PPP Asrul Sani, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.





(DMR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id