700 Kelompok Relawan Dukung Jokowi-Maruf
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, saat meresmikan posko Tim Kerja Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Jawa Timur. Medcom.id/Amaluddin
Surabaya:Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menyebut relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf terus mengalir dari berbagai daerah di Indonesia. Kelompok relawan yang siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 mendatang tumbuh dari 108 kelompok menjadi 700 kelompok.

"Tapi, tidak ada artinya relawan banyak tapi tidak kompak dan tidak militan," kata Erick saat menghadiri pembukaan Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim di Jalan Basuki Rachmat Surabaya, Jumat malam, 26 Oktober 2018.


Bagi Erick, Jatim merupakan provinsi dengan potensi dukungan yang cukup banyak. Ditambah lagi Jatim juga memiliki jumlah penduduk 38 juta jiwa, terbanyak kedua setelah Jawa Barat.

"Karena itu Pulau Jawa ini menjadi sangat penting," kata Erick.

Erick meminta Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin untuk menarget seberapa besar persentase kemenangan Jokowi di Jatim. Erick mengaku akan menagih hal ini pada momen kehadiran Jokowi di Jatim pada acara rapat kerja nasional (Rakernas) Tim Kerja Nasional (TKN) di Empire Place, Surabaya, Sabtu, 27 Oktober 2018.

"Mudah-mudahan Ketua TKD Jatim bisa bertemu capres kita Pak Joko Widodo, menunjukkan janji berapa persen target di Jatim," ujarnya.



(SUR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id