Debat Pilpres 2019 mempertemukan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Foto: MI/Ramdani.
Debat Pilpres 2019 mempertemukan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Foto: MI/Ramdani.

Erick: Debat Kedua Jokowi Banget

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Arga sumantri • 14 Februari 2019 09:04
Jakarta: Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, meyakini petahana akan menguasai debat kedua Pilpres 2019. Isu yang menjadi bahasan debat kedua sudah sangat dekat dengan Jokowi.
 
"Isu yang sedang, akan didiskusikan untuk debat ini sangat Pak Jokowi banget, mengenai infrastruktur dan lain-lain," kata Erick di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Februari 2019.
 
Menurut dia, Jokowi sudah sering berdiskusi dengan pakar menjelang debat. Banyak hal yang dibicarakan bersama pakar guna mematangkan materi debat nanti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alhamdulillah kita lihat bagus sekali. Dan (debat) ini memang yang paling ditunggu-tunggu," ujar dia.
 
Erick justru menyinggung kesiapan debat calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Erick berharap Prabowo memaparkan materi debat yang lebih substantif pada debat nanti.
 
"Berkali kali saya ingatkan, Pak Prabowo jangan gagal fokus," ucap Bos Mahaka Group itu.
 
Baca: Pencapaian Jurus Utama Jokowi di Debat Kedua
 
Erick menilai debat kedua juga jadi ajang bagi Prabowo meyakinkan publik terkait visi misinya. Pasalnya, dia menilai visi misi Prabowo-Sandiaga Uno yang sudah diubah adalah hasil menjiplak gagasan petahana.
 
"Ini kan yang kemarin sempat diisukan. Nah ini mudah mudahan dapat kesempatan (menjelaskan). Tapi kami yakini Pak Jokowi dalam debat ini akan sangat tampil prima," tegas dia.
 
Debat kedua akan diselenggarakan pada Minggu, 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta. Format debat menampilkan calon presiden, Jokowi dan Prabowo. Tema yang diangkat adalah energi, pangan, sumber daya alam (SDA), dan lingkungan hidup.
 


 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif