Capres nomor urut 01 Joko Widodo. Foto: Ant/Sigid Kurniawan
Capres nomor urut 01 Joko Widodo. Foto: Ant/Sigid Kurniawan

TKN: tak ada Persiapan Khusus Jelang Debat Kedua

Pemilu pilpres 2019
Kautsar Widya Prabowo • 13 Februari 2019 04:09
Jakarta : Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo tak melakukan persiapan khusus menjelang debat pemilihan presiden (pilpres) kedua. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Arsul Sani, menyebut petahana hanya melakukan sedikit latihan.
 
"Paling yang kita siapkan sentuhan-sentuhan di debat, agar dalam waktu yang terbatas, pesan (yang dilontarkan) ditangkap dengan baik," ujarnya di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa, 12 Febuari 2019.
 
Materi debat nanti, diyakini telah dikuasai Jokowi. Mengingat kebijakan seputar energi, pangan dan infrasktruktur menjadi urusan sehari-hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arsul menyebut tim debat telah menyiapkan materi pencapaian Presiden Joko Widodo selama empat tahun di sektor energi, pangan dan infrastruktur. Pencapaian itu juga menjadi modal utama Jokowi di debat kedua.
 
"Tapi yang bagian mana yang telah, sedang, dan akan dikerjakan yang akan di-highlight ya itulah yang sedang dalam proses," kata Arsul.
 
Capaian Jokowi yang akan dibeberkan yakni ketahanan pangan dan ketersediaan pasokan selama pemerintahan Jokowi. Debat kedua akan berlangsung hari Minggu, 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Senayan.
 
Tema yang diangkat adalah energi, pangan, sumber daya alam (SDA), dan lingkungan hidup. Debat ini hanya akan diikuti calon presiden, yaitu Joko Widodo dari nomor urut 01 dan Prabowo Subianto dari nomor urut 02.
 

(ADN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi