Konfrensi pers Mewujudkan Indonesia Damai dan Taat Hukum. Foto: Medcom.id/ M Syahrul Ramadhan.
Konfrensi pers Mewujudkan Indonesia Damai dan Taat Hukum. Foto: Medcom.id/ M Syahrul Ramadhan.

Kelompok Cipayung Plus Apresiasi Tingginya Partisipasi Pemilu

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Muhammad Syahrul Ramadhan • 24 April 2019 02:00
Jakarta: Kelompok Cipayung Plus yang tediri dari pergerakan maupun himpunan mahasiswa mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mensukseskan Pemilu serentak 2019. Peningkatan partisipasi pemilu merupakan salah satu bentuk keberhasilan demokrasi Indonesia.
 
Ketua Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus, Agus Mulyono Herlambang mengatakan, dalam pemilu kali ini merupakan partisipasi politik tertinggi. Dengan beberapa catatan kekurangan dalam penyelenggaraannya.
 
“Perlu kita apresiasi bersama bahwa semangat masyarakat dalam menjalankan pesta demokrasi ini benar-benar terwujud secara aman dan tertib,” kata Agus dalam konfrensi pers Mewujudkan Indonesia Damai dan Taat Hukum, Jakarta Pusat, Selasa 23 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan antusias yang tinggi ini apalagi ada puluhan petugas KPPS dan puluhan personil Polisi yang gugur saat bertugas menjalankan amanah negara, jangan sampai tercederai oleh ketidakdewasaan elit politik. Dengan saling klaim kemenangan.
 
“Mereka suhada, mereka sahid menjalankan amanah negara proses demokrasi secara baik,” ujarnya.
 
Ia menghimbau agar kedua pihak menahan diri. Tidak memprovokasi masyarakat terlebih sampai melakukan tindakan inkonstitusional.
 
Agar masyarakat tidak terprovokasi dan terjadi tindakan inkonstitusional, Kelompok Cipayung Plus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bersabar menunggu hasil penghitungan KPU dan tidak bertindak inkonstitusional demi menjaga kondusifitas.
 
Kelompok Cipayung Plus ini terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam,Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia, GMNI Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia, Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia, dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia.
 

(EKO)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif