KPU: Jangan Saling Lempar Isu Tak Substansial

Faisal Abdalla 31 Oktober 2018 15:24 WIB
pilpres 2019
KPU: Jangan Saling Lempar Isu Tak Substansial
Komisioner KPU Wahyu Setiawan--Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Jakarta:Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta peserta pemilu menghadirkan kampanye yang mengedukasi masyarakat. Kampanye diminta tak diisi isu-isu yang tidak substansial.

"Sehingga ada unsur edukasi kepada pemilih," kata Komisioner KPU Wahyu Setiawan di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Oktober 2018.


Kampanye seharusnya untuk memapaparkan, menjelaskan dan berdialog dengan masyarakat soal visi, misi citra diri dan program.

Baca: Masyarakat Jangan Hanya Disuguhkan Pertarungan Kritik

Wahyu meminta peserta pemilu tak saling lempar isu yang tidak substansial. Hal itu justru akan mengaburkan esensi dari kampanye.

Wahyu juga meminta peserta pemilu tidak saling mengejek, menghina. Apalagi memfitnah lawan politik. Hal itu dikhawatirkan dapat menimbulkan apatisme masyarakat terhadap Pemilu.

"Kalau yang dikemukakan saling caci dan ejek, maka nanti justru menimbulkan antipati. Apatisme di kalangan pemilih, kita tidak mau itu terjadi," tuturnya.

Masa kampanye Pemilu 2019 telah berjalan sejak 23 September 2018 hingga 13 April 2019. Pemungutan suara Pemilu 2019 akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.



(YDH)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id