Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Foto: MI/Ramdani.
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Foto: MI/Ramdani.

Gerindra Klaim Tak Pernah Sudutkan Megawati

Pemilu pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 11 Januari 2019 15:08
Jakarta: Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro mempertanyakan pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang kerap merasa disudutkan. Gerindra masih menghormati sosok Megawati sebagai yang pernah menjalin koalisi bersama di Pilpres 2009.
 
"Sepertinya tidak pernah ada upaya dari pihak kami untuk menyudutkan Ibu Mega ya, apalagi berkaitan dengan pribadinya. Lagian saya juga kurang paham menyerang dalam bentuk apa dan dalam rangka apa," kata Nizar saat dihubungi wartawan, Jumat 11 Januari 2019.
 
Nizar mengajak kedua pendukung Megawati dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saling menghormati. Kedua kubu harus bisa menjalin erat persahabatan kedua partai. Meskipun, kini keduanya berada di dua kubu yang berseberangan. 
 
"Justru karena sejarah dua tokoh ini pernah menjalin koalisi," ucap dia.
 
Di sisi lain, Nizar meminta pendukung Megawati dan pemerintah berhenti menyudutkan Prabowo dengan isu HAM. Isu semacam ini hanya memperkeruh hubungan kedua partai yang selama ini terjalin baik.
 
"Kami yang heran dengan sikap anak buah Bu Mega yang saat ini selalu membawa isu HAM kepada Bapak Prabowo padahal semuanya sudah clear," pungkasnya.
 
Sebelumnya, Megawati menyentil perilaku tim sukses (timses) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Megawati heran koalisi pemerintah kerap disudutkan, padahal Mega dan Prabowo dekat.
 
Baca: Megawati Sentil Timses Prabowo

"Saya berteman baik dengan Pak Prabowo. Aneh kan ya, justru anak buahnya selalu menampilkan yang menyudutkan kita," kata Megawati di Rakornas PDI Perjuangan di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Kamis, 10 Januari 2019.
 
Megawati juga menyebut Prabowo merindukan dirinya. Calon presiden nomor urut 02 itu kangen menyantap nasi goreng Megawati.
 
"Seorang terdekat Pak Prabowo membisikkan ke saya 'Pak Prabowo kangen loh Bu sama nasi gorengnya Ibu'. Kan lebih enak ya. Semoga didengar beliau dan anak buahnya," tutur dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?




(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi