Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id.

Rekap Provinsi Sumut, Riau dan Papua Ditunda

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Faisal Abdalla • 20 Mei 2019 01:48
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunda rekapitulasi nasional Pemilu 2019 untuk Provinsi Sumatera Utara, Riau, dan Papua. Alasannya, Tiga provinsi itu belum siap melaksanakan rekap nasional.
 
"Beberapa provinsi yang sudah dapat konfirmasi, Riau itu baru bisa terbang pukul 19.30 WIB, jadi kemungkinan Riau akan kita lakukan besok pagi," kata Ketua KPU, Arief Budiman di Gedung KPU, Jakarta, Minggu, 19 Mei 2019.
 
Selain Riau, Provinsi Sumatera Utara juga baru menyelesaikan proses rekap hari ini. Sehingga baru bisa direkap secara nasional esok hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca: KPU Optimistis Rekapitulasi Suara Selesai Tepat Waktu)
 
Jajaran Komisioner KPU Papua juga direncanakan baru bertolak menuju Jakarta besok pagi. Rekap Provinsi Papua baru akan dilakukan esok hari.
 
"Kita masih menunggu konfirmasi untuk Provinsi Maluku," ujar Arief.
 
Hari ini, KPU sudah mengesahkan rekap untuk Provinsi Sulawesi Selatan. Hingga berita ini ditulis, KPU masih merekap untuk wilayah kerja panitia penyelenggara luar negeri (PPLN) Kuala Lumpur. Rapat pleno diskors hingga pukul 20.00 WIB.
 
Sejauh ini, KPU sudah merekap dan menetapkan 30 provinsi. Tersisa empat provinsi yang masih harus direkap dan ditetapkan KPU sebelum batas akhir pada Rabu, 22 Mei 2019 mendatang.
 

(JMS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif