Ilustrasi. Seorang peserta aksi memberi setangkai bunga kepada personel polisi saat aksi unjuk rasa di depan Gedung Bawaslu. Foto: Antara/Laily Rahmawaty.
Ilustrasi. Seorang peserta aksi memberi setangkai bunga kepada personel polisi saat aksi unjuk rasa di depan Gedung Bawaslu. Foto: Antara/Laily Rahmawaty.

Relawan Jokowi Serukan Perdamaian

Pemilu pilpres 2019
Ilham Pratama Putra • 23 Mei 2019 08:32
Jakarta: Relawan Jokowi (Rejo) menyerukan perdamaian. Rejo tak ingin kerusuhan 22 Mei merusak persatuan bangsa.
 
"Kita semua adalah bersaudara yang selalu ingin bersama dalam kehidupan yang harmoni," kata Ketua Umum ReJo Darmizal dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019.
 
Dia meminta semua pihak merekatkan kembali seluruh elemen masyarakat. Para elite pun diminta mengajak para pendukungnya untuk menciptakan suasana damai dan kondusif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harus ada yang bertanggung jawab atas kerusuhan ini, apakah oknum elite partai ataupun pihak ketiga yang menyusup, untuk diseret ke pengadilan agar menjadi pelajaran bagi pihak-pihak lain yang berniat merusak kerukunan masyarakat Indonesia," tegas dia.
 
Selain itu Rejo berharap para penegak hukum tak tebang pilih. Segala bentuk pelanggaran hukum harus ditindak tegas.
 
"Tegakkan hukum tanpa pandang bulu, meskipun itu menyangkut elite politik di Tanah Air yang terbukti tidak patriot dan membiarkan terjadinya benturan antarrakyat di bawah," jelas Darmizal.
 
Menurut Darmizal, ulah oknum kerusuhan tersebut noda bagi demokrasi Indonesia. Kerusuhan juga membahayakan keberlangsungan demokrasi yang telah dirawat sejak reformasi 1998.
 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif