Hasil pemilihan suara di TPS 005, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. (Medcom.id/Desi A)
Hasil pemilihan suara di TPS 005, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. (Medcom.id/Desi A)

Jokowi-Ma'ruf Unggul di TPS Luhut

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Desi Angriani • 17 April 2019 15:27
Jakarta: Pasangan calon presiden dan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin menang telak di tempat pemungutan suara (TPS) 005 dan 006 Mega Kuningan, Jakarta Selatan. TPS tersebut merupakan tempat Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mencoblos.
 
Dari hasil penghitungan panita Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) TPS 005, Jokowi-Ma'ruf berhasil meraih suara tertinggi sebanyak 183. Sementara rivalnya, capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi hanya meraih sebanyak 53 suara.
 
Ketua KPPS TPS 005 Widigdo Sulaksono mengatakan dari jumlah tersebut, satu suara dinyatakan tidak sah lantaran dicoblos pada kedua kolom.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Surat suara sah semua kecuali, kecuali ada satu yang coblos di dua kolom," katanya kepada Medcom.id di Jalan Denpasar II, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Kamis 17 April 2019.
 
Baca:Luhut Optimistis Jokowi-Ma'ruf Menang
 
Dari total 289 daftar pemilih tetap dan 20 daftar pemilih tambahan, katanya sebanyak 2 orang DPT B atau pemilih tambahan tidak hadir dan 5 orang daftar pemilih khusus (DPK) juga tidak hadir.
 
Sementara itu, sisa kertas surat suara, tercatat surat suara presiden dan wapres tersisa 60 kertas, DPR RI tersisa 82 kertas, DPRD tersisa 82 keras, dan DPD terisisa 72 kertas.
 
"Yang enggak hadir DPT B 2 orang, DPK 5 orang. Sisa kertas surat suara, Presiden dan Wapres 60, DPR RI RI 82, DPRD 82, DPD 72," ungkapnya.
 
Ia menambahkan, proses penyelenggaraan pesta demokrasi di TPS tersebut berjalan aman dan tertib. Sebanyak 5 personel aparat keamanan diterjunkan demi menjaga keberlangsungan pemilihan di TPS 005.
 
"Aman tertib kendalanya cuma di penulisan. Lebih banyak masyarakat yang datang sebelum jam 12," pungkas dia
 
Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap di TPS 005 berjumlah 289 orang yang terdiri dari 135 laki-laki dan 154 perempuan. Jumlah tersebut belum termasuk 20 daftar pemilih tambahan umum.
 
Baca:Jokowi 'Jungkalkan' Prabowo di TPS Jusuf Kalla
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif