Penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) Rutan Kelas I Surabaya Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Medcom.id/Syaikhul Hadi
Penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) Rutan Kelas I Surabaya Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Medcom.id/Syaikhul Hadi

Jokowi-Ma'ruf Ungguli Prabowo-Sandi di Rutan Medaeng

Pemilu pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Syaikhul Hadi • 17 April 2019 16:52
Sidoarjo: Pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin menang di tempat pemungutan suara (TPS) Rutan Kelas I Surabaya Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Jokowi-Ma'ruf mendapat suara 286 suara sedangkan Prabowo-Sandi mendapat suara 192.
 
Jumlah itu terpampang usai penghitungan surat suara Calon Presiden dan Wakil Presiden yang dimulai sejak siang tadi. Dalam pilihan ini diikuti sekitar 504 warga binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo.
 
Kepala Rutan Klas I Surabaya Teguh Pamuji mengatakan antusiasme warga binaan di rutan Medaeng sangat baik. Dari jumlah 2.900an warga binaan, hanya 504 warga binaan yang masuk dalam daftar pemungutan suara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebenernya sangat disayangkan ya. Karena masih banyak narapidana yang tidak memiliki hak pilih," kata Teguh Pamuji, Rabu, 17 April 2019.
 
Dia sudah mempersilakan penyelenggara mendata terhadap warga binaan yang ada. Namun, hasilnya tak sedikit dari jumlah warga binaan yang ada tidak turut serta mengikuti pemilihan presiden dan wakil presiden.
 
"Mungkin, karena dari awal mereka (warga binaan) tidak menyerahkan data yang sesuai dengan tempat tinggalnya, sehingga waktu di check kembali oleh penyelenggara data itu tidak sesuai," jelasnya.
 
Meski begitu, pihaknya bersyukur lantaran dari jumlah DPT yang ada, para warga binaan mampu memberikan sosok pilihannya masing-masing. Ada sekitar empat TPS di Rutan Medaeng. Yakni, TPS 30, 31, 32 dan 33.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif