Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menerima plakat nomor urut Capres dan Cawapres Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta. Foto: MI/Ramdani.
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menerima plakat nomor urut Capres dan Cawapres Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta. Foto: MI/Ramdani.

Ma'ruf Dilatih Gimik untuk Debat

Pemilu debat capres pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Fachri Audhia Hafiez • 11 Januari 2019 07:11
Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus bersiap jelang debat publik perdana Pilpres 2019. Anggota Tim Penasihat TKN Jokowi-Ma'ruf, Romahurmuziy (Rommy) menyebut salah satu yang tengah disiapkan adalah gimik debat.

"Kita tahu persis waktu yang tersedia dalam debat itu pendek, gimik, kemudian marketing gimmick," kata Rommy di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Januari 2019. 

Menurut Rommy, pemolesan soal gimik debat lebih banyak dilakukan kepada Ma'ruf Amin. Sebab, Ma'ruf dinilai masih perlu membiasakan diri menggunakan marketing gimmick.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Jokowi sudah biasa dengan penampilan political gimmick, tapi Ma'ruf harus lebih dibiasakan lagi," ucap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.  Selain gimik, kata Romy, pendalaman materi debat juga terus dimatangkan. Tim yang ditugaskan untuk menyiapkan materi debat terus melakukan komunikasi politik dengan Jokowi-Ma'ruf.

"Tetapi juga mereka (tim debat) secara khusus diberikan penugasan untuk mempersiapkan penampilan Jokowi-Ma'ruf," ujarnya.

Debat perdana capres-cawapres digelar pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Agenda diselenggarakan dengan format debat antarpasangan capres dan cawapres. Isu yang diangkat meliputi Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), korupsi, terorisme.


(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi