Konpers konsolidasi dan HUT ke-4 Partai NasDem - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Konpers konsolidasi dan HUT ke-4 Partai NasDem - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.

Fraksi NasDem Gelar Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2019

Pemilu partai nasdem pemilu serentak 2019
Whisnu Mardiansyah • 20 November 2018 17:49
Jakarta: Fraksi Partai NasDem DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota menggelar rapat koordinasi nasional di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Acara konsolidasi ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-4 Fraksi Partai NasDem.
 
Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai NasDem Amalia Anggraini yang juga Ketua Panitia HUT Fraksi Partai NasDem mengatakan acara konsolidasi dan HUT Fraksi kali ini sedikit berbeda. Perbedaan itu terletak pada strategi politik pemenangan partai di tengah Pemilu Serentak antara Pemilu Presiden dan Legislatif.
 
"Fraksi Partai NasDem sebagai representasi partai, mulai dari DPP hingga cabang bahkan ranting punya kewajiban moral dan struktural bagaimana harus merespons sistem pelaksanaan Pemilu itu," kata Amelia di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 20 November 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sesuai dengan amanat pimpinan partai saat rapat konsolidasi di Surabaya 22-23 Maret tahun lalu, konsolidasi kali ini lebih mematangkan strategi partai yang menargetkan 100 kursi DPR RI. Pun dengan suara perolehan kursi di DPRD kabupaten/kota.
 
"Hal ini agar Partai NasDem dapat berbuat banyak untuk kepentingan negara dan rakyat," imbuh dia.
 
(Baca juga:Surya Paloh: Target 100 Kursi DPR Bukan Imajinasi)
 
Amelia mengakui target ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Dari itu, dibutuhkan dedikasi tinggi dari para kader untuk memenangkan partai. Ia meminta setiap kader menanamkan rasa optimisme yang tinggi menghadapi Pemilu Serentak nanti.
 
"Tidak ada kata menyerah sebelum melangkah dengan penuh tekad. Optimis adalah satu kata yang wajib diartikulasikan dalam aksi nyata dalam menghadapai arena kontestasi terbuka dan vulgar," tegas dia.
 
Acara konsolidasi dan HUT ke-4 Fraksi Partai NasDem ini tak kurang dihadiri oleh 1.402 anggota dewan Fraksi Partai NasDem mulai dari DPR RI, DPRD kabupaten/kota. Rencananya, acara konsolidasi sekaligus pembekalan ini akan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.
 

 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif