Ketum NasDem Surya Paloh saat menghadiri orientasi dan pembekalan calon anggota legislatif di Kalimantan Timur. Foto: Istimewa.
Ketum NasDem Surya Paloh saat menghadiri orientasi dan pembekalan calon anggota legislatif di Kalimantan Timur. Foto: Istimewa.

Kader NasDem Kaltim Diminta Serius Memenuhi Target

Pemilu partai nasdem pemilu serentak 2019
Faisal Abdalla • 13 Desember 2018 18:36
Samarinda: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta semua kader dan calon anggota legislatif (caleg)serius memenangkan Pemilu 2019. Hal itu dia sampaikan saatmenghadiri orientasi dan pembekalan caleg di Kalimantan Timur (Kaltim).
 
"Mudah-mudahan konsolidasi ini membawa misi kemenangan kedepannya," kata Surya di Samarinda, altim, Kamis, 13 Desember 2018.
 
Surya mengatakan target kemenangan NasDem di Pemilu 2019 harus paralel. Kader harus membawa NasDem menduduki tiga besar perolehan kursi pemilu legislatif serta memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Surya mengakui untuk mencapai dua target utama Partai NasDem itu memang tidak mudah. Untuk itu, dia meminta semua kader dan caleg yang akan bertarung pada Pemilu 2019 agar bekerja maksimal.
 
"Berjuang terus menerus dengan ikhlas, maka itu akan menjadi dasar kita untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf dan NasDem akan menuju 3 besar" tutur dia.
 
Baca: Kostranas Diharapkan Kerek Suara NasDem di Jateng
 
NasDem saat ini menduduki 36 kursi di parlemen. Untuk Pemilu 2019, NasDem menargetkan memperoleh 100 kursi. Dia mengatakan target itu bukan omong kosong belaka. Dia optimistis dengan kerja keras, target 100 kursi akan bisa diraih partai yang baru berusia tujuh tahun itu.
 
"Keberadaan saya sebagai praktisi di dunia aktivitas politik selama 50 tahun dan mungkin alam akan berpihak kepada Nasdem, bolehlah optimisme itu tidak terlalu meleset" jelas dia.
 
Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Timur Harbiansyah Hanafiah mengatakan partainya menargetkan 64 kursi dari 330 DPRD di kabupaten/kota se-Kaltim. "Dan dua Kursi DPR RI, sembilan kursi DPRD Provinsi" pungkas dia.
 

 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif