TKD Banten Punya PR untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Nur Azizah 04 November 2018 07:00 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
TKD Banten Punya PR untuk Menangkan Jokowi-Maruf
Ketua TKD Banten Jokowi-Ma'ruf, Asep Rahmatullah di Komplek Kesultanan Banten Lama. Foto: Medcom.id/Nur Azizah
Jakarta: Tim Kemenangan Daerah (TKD) Banten memiliki banyak tantangan untuk memenangkan calon presiden Joko Widodo dan Cawapres Ma'aruf Amin. Apalagi, berita hoaks dan ujaran kebencian terkait Jokowi banyak beredar.

Kendati begitu, Ketua TKD Banten Asep Rahmatullah tetap optimistis dapat meraup banyak suara di Banten. Ia menuturkan, salah satu cara mengatasi berita hoaks dengan mendidik masyarakat terkait penggunaan media sosial.  


"Berita hoaks dan hate speech masih banyak. TKD memberikan pemahaman kepada masyarakat  jangan asal menyebar berita-berita bohong. Kita berikan pendidikan kepada masyarakat agar cerdas menggunakan media sosial," kata Asep di Komplek Kesultanan Banten, Sabtu 3 November 2018.

Ketua DPD PDI Perjuangan ini yakin dengan pendidikan tersebut timnya dapat  mengumpulkan sekitar 65 hingga 70 persen suara. Saat ini, kota yang masih butuh perhatian yakni Cilegon, Pandeglang dan Serang.

"Kalau yang suaranya masih sedikit di Serang, Cilegon, dan Pandeglang. Itu masih perlu kita tingkatkan. Tapi kalau Tangerang Raya, sudah mulai ada perbaikan terhadap posisi itu," ungkapnya. 

Baca: Ma'ruf Amin Yakin Raup 70 Persen Suara di Banten

Sebelumnya, Jokowi sempat menyentil terkait hasil survei Jokowi-Ma'ruf. Di Banten, suara Paslon nomor urut satu itu kalah dengan Paslon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Dia pun meminta keluarga besar almarhum Tubagus Chasan Scohib dan warga Banten lainnya untuk membalikkan keunggulan itu. Permintaaan itu disampaikan kepada Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Provinsi Banten, Andika Hazrumy dan Ketua DPD Golkar Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.





(DMR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id