Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.

TKN Berikan Bantuan Hukum Buat Erick Thohir

Pemilu pilpres 2019
Siti Yona Hukmana • 21 Desember 2018 18:01
Serang: Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir dilaporkan ke polisi terkait pernyataan 'sandiwara' pada calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto memastikan pihaknya bakal memberikan bantuan hukum. 

"Ya kita beri bantuan hukum pada Pak Erick," kata Hasto di Kota Serang, Banten, Jumat, 21 Desember 2018.

Hasto menyebut tak ada yang salah dari pernyataan mantan Ketua Inasgoc itu pada Sandiaga. Erick dinilai menyampaikan fakta. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Ya Pak Erick Thohir kan menyampaikan sesuatu yang sifatnya fakta. Pak Erick orang baik, ngaduin orang baik banyak kualatnya," ujar dia. Erick dilaporkan oleh warga bernama Fauzan Ohorella terkait dugaan menghina Sandiaga Uno. Fauzan yang didampingi oleh Kuasa Hukumnya dari Garda Nasional (Garnas) Djamaluddin Koedoeboen melaporkan Erick Thohir pada Kamis, 20 Desember 2018.

(Baca juga: Erick Thohir: Serang Fitnah Dengan Bukti dan Fakta)

"Kami melaporkan Erick Thohir yang telah membuat pernyataan di beberapa media massa ternama, yang pada pokoknya seolah-olah cawapres paslon nomor urut 02 Sandiaga Uno telah melakukan strategi playing victim ataupun bersandiwara, terkait dengan adanya poster-poster penolakan terhadap kehadirannya di pasar Kota Pinang, Labuan Batu, Sumatera Utara," ujar Djamaluddin.

Pernyataan Erick Thohir tersebut, kata Djamaluddin, telah dibantah secara tegas oleh Drijon Sihotang selaku pemasang poster penolakan terhadap Sandiaga Uno. Drijon mengklaim tak dibayar untuk memasang poster. Erick dituduh melakukan kampanye hitam atas Sandiaga.

Fauzan melaporkan Sandiaga ke Bareskrim Polri. Dia juga melapor ke Bawaslu. 
 


(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi