Jokowi-Ma'ruf Kantongi Strategi Gaet Swing Voters

M Sholahadhin Azhar 07 Desember 2018 08:45 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Jokowi-Maruf Kantongi Strategi Gaet Swing Voters
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin (tengah). Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
Jakarta:Survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA tentang presentase swing voters sebanyak 15,6 persen menjadi perhatian pasangan calon nomor urut 01. Calon wakil presiden 01 Ma'ruf Amin menyebut pihaknya punya strategi jitu menggaet para pemilih ragu itu.

"Kita tentu ada strategi itu bagaimana untuk swing voters kita mengambilnya. Tapi ini karena strategi enggak mungkin dibuka, nanti ketahuan," kata Ma'ruf di kediamannya, Menteng, Jumat, 7 Desember 2018.


Menurutnya, Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) tengah membahas swing voters. Pemilih ragu-ragu itu memang menjadi potensi lumbung suara untuk memenangkan paslon nomor urut 01. 

Yang dirumuskan saat ini, kata Ma'ruf, yakni segmentasi para pemilih itu. "Kita akan terus intip kita ada di mana adanya segmentasi itu," katanya memberi bocoran. 

Segmentasi itu penting, katanya. Sebab dari hal tersebut, kampanye bisa dimaksimalkan. Peta pemilih ragu-ragu akan diperjelas, sehingga tim dan pasangan calon sendiri bisa mengoptimalkan potensi saat kampanye.

Prinsipnya, tak ada daerah yang tak dikunjungi oleh pihaknya. Ma'ruf akan berbagi peran dengan petahana untuk memaksimalkan kampanye.

Baca: Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Diklaim Menguat

 "Ada tempat yang tentu tepat dikunjungi Pak Jokowi, ada dikunjungi saya, ada oleh TKN atau oleh tokoh lain. Kan kita punya tokoh ada JK, ada Erick Thohir, Moeldoko, tentu kita petakan siapa, kemana, isu apa yang sebenarnya tepat untuk dibawa ke masing-masing daerah. Itu saya kira bagian dari strategi," tandas Ma'ruf.





(DMR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id