Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Santa Cicilia Sinabariba.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Santa Cicilia Sinabariba.

Polisi: Surat Suara Belum Dicetak

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
03 Januari 2019 13:43
Jakarta: Polisi memastikan surat suara untuk Pilpres 2019 belum dicetak Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal itu diungkap untuk merespons isu adanya tujuh kontainer surat suara di Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang sudah dicoblos untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
 
"Kami sudah komunikasi dengan KPU bahwa surat suara pun belum dicetak. Kapolres juga sudah mengecek ke sana tidak ada, itu tidak benar, itu adalah hoak," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis, 3 Januari 2019.
 
Menurut dia, polisi sudah bekerja sama dengan KPU untuk mengecek langsung ke lokasi di Kantor Bea Cukai Tanjung Priok. Dia memastikan kabar kertas suara yang sudah dicoblos tidak benar. Argo pun meminta kepada masyarakat berhati-hati dalam memproses informasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Demokrat Bela Andi Arief
 
"Diimbau kepada masyarakat untuk arif, dan saring dulu pemberitaan pemberitaan, cek betul sumbernya dari mana," tutur Argo.
 
Kabar adanya tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos ramai dibicarakan di media sosial dan pesan berantai pada Rabu, 2 Januari 2019. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief sempat berkicau soal isu ini di akun Twitter-nya, tetapi kemudian dihapus. (Santa Cicilia Sinabariba)
 


 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi