Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Ma'ruf dan PBNU Konsolidasikan Pemenangan Paslon 01

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
M Sholahadhin Azhar • 02 Januari 2019 12:30
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin bertemu dengan Pejabat (Pj) Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Miftachul Ahyar membahas pemenangan pasangan calon nomor urut 01. Ma'ruf menyebut ada serangkaian kegiatan yang digagas untuk memantapkan dukungan dari NU.
 
"Terutama di dalam rangka mensosialiasi dan memantapkan pencalonn saya. Terutama Pak Jokowi sebagai calon presiden dan saya sebagai calon wakil presiden di pemilu 2019," kata Ma'ruf di kediamannya, Menteng, Jakarta, 2 Januari 2019.
 
Menurutnya, baik NU secara struktural dan kultural telah menjadi satu dalam hal kepengurusan. Artinya, dukungan antar dua elemen NU itu sebagian besar telah jelas, yakni untuk paslon nomor urut 01.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ma'ruf lebih lanjut menyebut, Pj Rais Aam PBNU akan terus melakukan pemantapan dukungan. Banyak juga ulama-ulama di daerah yang ingin bertemu dengan Ma'ruf.
 
"Kemungkinan saya juga akan bertemu dengan mereka di Jawa Timur sekaligus nanti ada acara saya di ponorogo dan nganjuk itu sekitar 22 Januari," ucap Ma'ruf.
 
Baca: WNI di New York Mendoakan Jokowi-Maruf
 
Mereka, kata Ma'ruf, ingin melakukan pertemuan untuk lebih memantapkan dukungan. Terpisah, Miftachul Ahyar mengamini pernyataan Ma'ruf.
 
Pihaknya memang ingin mengadakan pertemuan dengan Ma'ruf, sekaligus mengumpulkan para kiai dan ulama NU.
 
"Kita doakan terus sehat dan apa yang jadi rencana besar dipermudah oleh Allah, itu yang kita bicarakan tadi," sebut Miftachul.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi