Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. Foto: Antara/Rony Muharman
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. Foto: Antara/Rony Muharman

Sandiaga Apresiasi Ketua MK

Pemilu Sidang Sengketa Pilpres 2019
Muhammad Syahrul Ramadhan • 14 Juni 2019 22:23
Jakarta: Calon wakil presiden 02 Sandiga Uno mengapresiasi pembukaan ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Uswan dalam sidang pendahuluan sengketa Pilpres. Menurutnya pembukaan tersebut menggetarkan hati.
 
"Menyaksikan sidang pertama yang dibuka ketua Mahkamah Konstitusi dengan pernyataan yang menggetarkan hati kita," kata Sandi dalam konferensi pers di rumahnya, Jakarta Selatan, Jumat 14 Juni 2019.
 
Baca Juga:Sandiaga: Sengketa di MK Bukan Lagi Soal Prabowo-Sandi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam pembukaan sidang, Ketua MK Anwar Usman menyampaikan bahwa sidang sengketa pemilihan umum bukan hanya disaksikan rakyat Indonesia, namun juga disaksikan Allah SWT. Anwar mengaku tak takut pada siapapun, tidak tunduk pada siapapun dan tidak bisa diintervensi. Pihaknya hanya tunduk pada konstitusi dan Allah SWT.
 
Sandi yang ditemani Sudirman Said dan Danhil Anzar, menambahkan, pernyataan MK merupakan awal yang menyejukan. Pasalnya, seluruh rakyat Indonesia berharap Mahkamah Konstitusi memutuskan persidangan dengan seadil-adilnya dengan sejujurnya.
 
Baca Juga:Kubu Prabowo Semringah
 
"Pernyataan ketua MK suatu awal yang menyejukan, kita berdoa sikap ketua MK juga refleksi sikap seluruh majelis hakim mahkamah konstitusi," ucap Sandi.
 
Sandi menuturkan dengan ditegakkannya kejujuran dan keadilan maka rakyat bisa hidup dengan tenang. Keputusan MK lanjutnya, hasil dari ikhtiar pencarian keadilan dan kepastian hukum, dengan begitu tugas-tugas kenegaraan dan kebangsaan lainya bisa dijalankan.
 

(ADN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif