PKS Yakin Prabowo Memilih Salim Segaf
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) bergandengan tangan dengan Presiden PKS Sohibul Iman (kiri) dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri (kanan) seusai melakukan pertemuan di DPP PKS, Jakarta. (foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Jakarta: Direktur Pencapresan Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Suhud Alyudin meyakini Prabowo Subianto komitmen dengan kesepakatan awal.

PKS dan Gerindra sudah melalui banyak hal bersama sehingga ia optimistis pemilihan calon wakil presiden pendamping Prabowo berasal dari PKS.


"Prosesnya panjang dan sudah ada kesepakatan bahwa calon presidennya Prabowo dan wakilnya PKS sehingga harus menjadi pertimbangan serius," ujarnya dalam Metro Pagi Primetime, Rabu, 1 Agustus 2018.

Meski pemilihan cawapres juga perlu pembicaraan serius dengan seluruh partai koalisi, Suhud menilai memilih Salim Segaf Al Jufri sesuai rekomendasi ijtima adalah jalan tengah.

Bagaimana pun, kata Suhud, mengajukan seorang figur memerlukan banyak pertimbangan. Bukan hanya dari sosoknya namun juga mesin politik, strategi, bahkan persepsi yang terbangun di kalangan umat.

"Sampai hari ini kami masih yakin Prabowo komitmen dengan kesepakatan awal. Karena kerja sama PKS dan Gerindra itu sampai pemilu 2019," kata dia.

Kesetiaan PKS kepada Gerindra, kata Suhud, harus menjadi pertimbangan kuat Prabowo dalam memilih cawapres. Secara logika dan etika cawapres yang bisa mendampingi Prabowo adalah kader atau figur yang ditawarkan PKS.

"Kami husnuzan Prabowo komitmen. Kalau sampai tidak memilih kader PKS akan dibahas kembali ke DPP bagaimana sikap PKS terhadap koalisi ini," jelas dia.





(MEL)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id