Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat menonton bersama debat capres keempat di Makassar, Sulawesi Selatan. Foto: MI/Pius Erlangga.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat menonton bersama debat capres keempat di Makassar, Sulawesi Selatan. Foto: MI/Pius Erlangga.

Surya Paloh Puji Penampilan Debat Jokowi & Prabowo

Pemilu debat capres pilpres 2019
Ilham Pratama Putra • 31 Maret 2019 05:00
Makkasar: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengapresiasi penampilan Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam debat keempat Pilpres 2019. Kedua capres dinilai membawa pesan menyejukkan.
 
Menurut Surya Paloh, pesan damai ditunjukkan kedua capres dalam pernyataan penutup debat. Di akhir debat itu, Jokowi dan Prabowo menunjukkan nilai kesopanan satu sama lain.
 
"Ada courtesy (kesopanan) satu sama lain di dalam mengakhiri debat pada malam hari ini. Semuanya memberikan compliments (pujian) satu sama lain. Saya pikir itu adalah bagian modal dasar yang harus terpupuk sedemikian rupa," kata Surya Paloh usai acara nonton bareng debat keempat Pilpres 2019 yang digelar Partai NasDem di kantor Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 30 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada kesempatan itu, Surya Paloh memberikan penilaian khusus kepada Jokowi. Surya Paloh menyebut Jokowi berhasil memantapkan pilihan para pendukungnya.
 
"(Penampilan debat Jokowi) menimbulkan rasa lebih confidence daripada para pendukung capres 01, baik tingkat kualitas dan penguasaan materi," ungkap Surya Paloh.
 
Baca juga: Jokowi Pastikan Tetap Bersahabat dengan Prabowo
 
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang juga kader Partai Nasdem mendampingi Surya Paloh dalam gelaran nonton bareng debat capres tersebut. Acara nonton bareng juga diikuti oleh jajaran fungsionaris pimpinan pusat dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sulawesi Selatan Partai NasDem.
 
Debat keempat Pilpres 2019 mempertemukan capres Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Mereka beradu visi misi di bidang ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.
 
Debat keempat dimoderatori oleh Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi. Debat capres ini diselenggarakan atas kerja sama KPU dan televisi penyelenggara, Emtek Group dan Metro TV.
 
Sama seperti debat ketiga, debat keempat masih terbagi ke dalam enam segmen. Segmen pertama merupakan sesi pemaparan visi-misi. Masing-masing kandidat diberi waktu empat menit.
 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif