Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Fadli Zon Bantah Bagus Bawana Relawan Prabowo

Pemilu pilpres 2019 hoax Prabowo-Sandi
Whisnu Mardiansyah • 09 Januari 2019 12:46
Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah tersangka kasus penyebar hoaks tujuh kontainer surat suara bagian dari relawan Prabowo Subianto. Bareskrim Mabes Polri menetapkan Bagus Bawana Putra sebagai tersangka.
 
"Saya kira tidak ada tuh nama relawan kami yang terdaftar atas nama itu atau organisasinya," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 9 Januari 2019.
 
Fadli meminta polisi berhati-hati menerima informasi keterkaitan tersangka dengan kelompok politik tertentu. Jangan sampai pengungkapan tersangka ini justru merugikan kubu Prabowo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jangan kemudian mereduksi atau menarget itu sebagai bagian dari tim kami. Saya kira tidak ada yang sudah kita telusuri tidak ada atas nama itu," ujarnya.
 
Baca juga:Suara BBP Identik dengan Rekaman Hoaks
 
Tersangka hoaks surat suara tercoblos, Bagus Bawana, disebut bekerja berdasarkan skenario. Ia membuang barang bukti dan kabur usai memviralkan isu surat suara tercoblos pada gambar Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
 
"Unsur sengaja sangat terpenuni. Pelaku sudah mempersiapkan melalui perbuatan secara pribadi. Yang bersangkutan juga sudah berupaya menghapus barang bukti yang disebarkan," ujar Kasubdit I Dittipid Siber Kombes Dani Kustoni di Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 9 Januari 2019.
 
Hoaks awalnya disebar melalui cuitan di Twitter. Bagus Bawana kemudian sengaja menginformasikan soal surat suara tercoblos. Ia berusaha meyakinkan masyarakat soal adanya tujuh kontainer berisi suras suara telah tercoblos.
 
Baca juga:Politik Sensasional Prabowo Bikin Gerindra Melorot
 
Bagus Bawana lalu menutup akun dan membuang telepon genggam berikut kartunya. Ia bahkan sempat kabur ke luar Jakarta setelah membuat gaduh. "Sampai ditemukan di wilayah Sragen," ucap dia.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif