Warga Yogyakarta Antusias Sambut Kedatangan Ma'ruf Amin

Muhammad Al Hasan 13 Oktober 2018 04:05 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Warga Yogyakarta Antusias Sambut Kedatangan Maruf Amin
Tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Yogyakarta - Dok Medcom.id
Yogyakarta: Calon wakil presiden (cawapres) KH Ma'ruf Amin diagendakan akan mengunjungi Yogyakarta selama dua hari. Tujuannya untuk bersilaturahmi dengan sejumlah kiai di pondok pesantren dan relawan.

Beberapa pesantren yang akan didatangi Ma'ruf yakni pondok pesantren Krapyak, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Tokoh Muhammadiyah Prof Buya Syafii Maarif. Termasuk, mendatangi seluruh caleg sembilan partai politik pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.


"Jadi, bukan hanya relawan sembilan parpol pendukung saja," kata Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Amin, Bambang Praswanto, Yogyakarta, Jumat, 12 Oktober 2018.

Sebagai Rais Aam PBNU, Ma'ruf juga diagendakan akan menghadiri penutupan Festival Halal di JEC Yogyakarta. Hal itu untuk membuktikan jika Ma'ruf berkomitmen membangun ekonomi Indonesia.

"Kehadiran ke acara tersebut sekaligus menegaskan KH Ma'ruf Amin bukan hanya tokoh agama, tapi juga tokoh di bidang ekonomi yang memiliki komitmen membangun ekonomi yang membuat rakyat sejahtera," tutur Bambang.

Bambang menghargai kehadiran Ma'ruf selama dua hari di Yogyakarta. "Semoga kehadiran KH Ma'ruf Amin dapat memberi semangat kepada seluruh masyarakat," tandasnya.

Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistyono menuturkan Ma'ruf akan bersilaturahim dengan tokoh kiai di Ponpes Krapyak. Di antaranya dengan KH Attabik Ali, Hj Ida Zaenal, KH nadjib Abdulkadir.

"Dalam kapasitas sebagai Rais Aam PBNU, KH Ma'ruf Amin juga akan menemui segenap warga nahdliyin Jogjakarta," kata Agus.

Kehadiran KH Ma'ruf Amin ke Jogjakarta diharapkan bisa menjadi penyejuk bagi warga Yogyakarta. "Sudah semestinya pemilu kali ini disambut dengan senang hati, riang gembira, dan tak saling bermusuhan diantara warga masyarakat," pungkas Agus.



(JMS)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id