Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin di Bogor/Medcom.id/Arga Sumantri
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin di Bogor/Medcom.id/Arga Sumantri

Ma'ruf Yakin Didukung Banyak Ulama di Bogor

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Arga sumantri • 24 Desember 2018 16:13
Bogor: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin optimistis unggul di Bogor, Jawa Barat. Ia bersama Joko Widodo lebih banyak didukung ulama ketimbang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kalau urusan dukungan ulama, mungkin Pak Jokowi lebih banyak. Bahkan ada pertemuan pimpinan pondok pesantren lebih dari 400 orang mendukung Jokowi-Ma'ruf," kata Ma'ruf di Pondok Pesantren Yasina, Cigombong, Bogor, Jawa Barat, Senin, 24 Desember 2018.

Baca: Ma'ruf Silaturahmi dengan Masyarakat dan Ulama Bogor

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Menurut Ma'ruf, dirinya dan Jokowi mencerminkan dua kekuatan besar dalam membangun negeri, yakni nasionalis dan Islam. Jokowi dianggap mewakili tokoh nasionalis, sedangkan Ma'ruf mewakili Islam. "Sangat bagus sekali kalau pimpinan nasional perpaduan antara nasionalis dan Islam. Jadi zuama dan ulama perpaduan yang bagus," ucap Dewan Penasihat atau Mustasyar PBNU itu.

Baca: Program Prioritas Jokowi-Ma'ruf

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu heran bila masih ada pihak yang menuduh Jokowi anti-Islam. Menurut Ma'ruf, Jokowi selama ini amat memerhatikan Islam.

"Padahal Jokowi yang menyatakan adanya Hari Santri. Yang angkat wakil (presiden) dari kiai, ya Jokowi," ucap dia.

Ma'ruf bersilaturahmi dengan ulama dan masyarakat di Bogor Raya, Jawa Barat. Kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren Yasina itu diisi dengan pembacaan deklarasi dari sejumlah ulama yang hadir. Kiai Ma'ruf juga menyerahkan sorban kepada 41 ulama sebagai simbol penyerahan simbol mandat memenangkan Jokowi-Ma'ruf.


(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi