Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono - MI/Susanto.
Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono - MI/Susanto.

KPU Audiensi dengan MK

Pemilu pemilu serentak 2019
M Sholahadhin Azhar • 22 November 2018 13:43
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan audiensi dengan Mahkamah Konstitusi (MK) siang ini. Audiensi terkait putusan Mahkamah Agung (MA) dan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang membolehkan anggota DPD nyaleg.
 
"Hari ini, setelah sidang pengucapan putusan pukul 13.30 WIB, Hakim Konstitusi I Dewa Gede Palguna akan mewakili MK menerima audiensi KPU," kata Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono dalam keterangan tertulis, Kamis, 22 November 2018.
 
Fajar menyebut KPU akan meminta masukan soal tiga putusan berbeda terkait syarat keanggotaan DPD. Sebab sejauh ini tiga putusan dari MK, MA dan PTUN tak sama mengenai hal itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca juga:KPU Diminta Patuhi Putusan MK)
 
Adapun, KPU akan diwakili Ketua KPU Arief Budiman dan Komisioner KPU Ilham Saputra. "Namun, masih akan kami pastikan lagi," ujar Fajar.
 
Terpisah, Ilham mengaku pihaknya ingin meminta opsi terkait sengkarut persyaratan keanggotaan DPD. Sebab putusan MA dan PTUN bertentangan dengan putusan MK.
 
"Ini bisa kita laksanakan atau gimana, apakah ada opsi-opsi lain. Ini yang perlu kita dapatkan informasi dari MK," beber Ilham.

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi