Perempuan Yogyakarta Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-Maruf
Ketua panitia acara MY Esti Wijayantimenyerahkan kenang-kenangan pada Erick Thorir, Jumat, 16 November 2018. Medcom.id/Patricia Vicka
Yogyakarta: Ratusan perempuan dari berbagai elemen di Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta mendeklarasikan dukungan ke pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01. Mereka mendeklarasikan diri sebagai Perempuan Indonesia untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin (P-IJMA).

Ketua panitia acara MY Esti Wijayanti menjelaskan, pihaknya menyasar perempuan karena dapat memberikan pengaruh suara untuk orang-orang di sekitarnya. Mulai dari suami, anak dan keluarga.


"Perempuan juga terbukti punya komitmen tinggi. Jadi punya kekuatan besar untuk memeroleh suara," ujar Esti usai acara deklarasi di Plasa Ngasem Yogyakarta, Jumat 16 Novemebr 2018.

Pihaknya optimis "The power of Ibu-Ibu" atau kekuatan ibu-ibu mampu menghasilkan pengumpulan suara 70 persen untuk Jokowi- Maa'ruf dalam Pilpres 2019. Apalagi persentase pemilih perempuan lebih besar daripada pemilih laki-laki berdasarkan data DPT di KPU Daerah Istimewa Yogyakarta.

P-IJMA memilih untuk menceritakan keberpihakan Jokowi kepada perlindungan dan pemberdayaan perempuan ketimbang memberi janji-janji dan harapan kosong. Salah satu isi deklarasi ini adalah anggota P-IJMA sepakat tidak menggunakan intimidasi, menyebarkan hoaks dan adu domba untuk meraup suara.

Acara deklarasi dukungan ini dihadiri oleh Ketua  Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin  Erick Thohir.



(SUR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id