Fahri: Amien Rais Bercanda Tingkat Dewa
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah/MI/Mohamad Irfan
Jakarta:Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai Amien Rais sekadar bercanda meminta Muhammdiyah bersikap pada Pilpres 2019. Apalagi, politikus PAN itu menyebut akan menjewer Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir jika tak berani bersikap.

"Itu bercanda tingkat dewa itu. Kita enggak bisa mengintepretasi," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 21 November 2018.


Baca: Amien Diminta Menghormati Kebijakan Muhammadiyah

Fahri menyebut Amien dan Haedar sebagai tokoh senior Muhammadiyah pasti memiliki hubungan khusus. Wajar bila keduanya melontarkan gurauan.

"Mereka punya bahasa-bahasa yang pada akhirnya nanti menjadi hikmah lah bagi kita. Jadi enggak bisa kita yang mengintepretasi, jadi harus ditanya kepada mereka," ucap dia.

Baca: Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kritik Amien Rais

Amien Rais mengungkapkan ketidaksetujuannya terkait sikap Haedar Nashir yang membebaskan kader Muhammadiyah menentukan sikap pada Pilpres 2019. Amien menyatakan bakal menjewer Haedar jika benar membuat kebijakan demikian.

"Di tahun politik, tidak boleh seorang Haedar Nashir memilih menyerahkan ke kader untuk menentukan sikapnya di Pilpres. Kalau sampai seperti itu akan saya jewer," kata Amien di sela Tabligh Akbar dan Resepsi Milad ke-106 Masehi Muhammadiyah di Islamic Center Surabaya, Selasa, 20 November 2018.



(OJE)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id