Wakil Bendahara Umum PKB, Bambang Susanto. (Medcom.id/Fachri)
Wakil Bendahara Umum PKB, Bambang Susanto. (Medcom.id/Fachri)

PKB Habiskan Dana Kampanye Rp133 Miliar

Pemilu dana kampanye pemilu serentak 2019
Thomas Harming Suwarta • 02 Mei 2019 08:18
Jakarta: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melaporkan pemakaian dana kampanye di Pemilu 2019. Jumlahnya mencapai Rp133 Miliar.
 
"Kalau kita memang dapat dari masing-masing Caleg dengan kisaran antara Rp200 Juta sampai Rp2 Miliar," kata Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto saat menyerahkan Laporan Pemakaian Dana Kampanye di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu, 1 Mei 2019.
 
Dana tersebut, kata Bambang, dipakai untuk kebutuhan Alat Peraga Kampanye para Caleg, rapat terbuka, konsolidasi dan pemantapan saksi. "Semua kita pakai pasti untuk kebutuhan pemenangan partai lewat usaha para Caleg kita," jelas Bambang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Laporan Awal Dana Kampanye PKB Rp15 Miliar
 
Sebelumnya, laporan awal dana kampanye (LADK) PKB senilai Rp15 miliar. Bambang mengaku, total dana tersebut berupa uang dan jasa. Selain itu nilai Rp1,3 miliar dari Rp15 miliar untuk kebutuhan partai.
 
Total dana tersebut, kata Bambang, berasal dari internal kader PKB. Belum ada sumbangan dana dari luar partai. Dia mengungkapkan, PKB tidak menargetkan jumlah dana untuk kampanye. Sebabnya, PKB belum memerinci kebutuhan partai.
 
"Saat ini pun PKB belum bisa menyusun secara real kebutuhan yang akan kita hadirkan," ucap Bambang.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif