Muannas Alaidid.
Muannas Alaidid.

PSI Kutuk Pengedit Video Kiai Ma'ruf

Pemilu pilpres 2019
25 Desember 2018 22:32
Jakarta: Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengutuk pengedit video ucapan selamat Natal Kiai Ma'ruf Amin. Pelaku mengedit video Kiai Ma`ruf yang menggunakan peci dan jas menjadi topi dan kostum Santa.
 
"Kami mengutuk upaya fitnah ini, diduga pelakunya dari akun Facebook yang berada di Swedia. Dia mengedit video ucapan Natal Kiai Ma'ruf Amin seakan memakai topi Santa dan jubah merah. Padahal aslinya Kiai Ma'ruf memakai peci hitam dan jas hitam," kata Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid, Selasa, 25 Desember 2018.
 
Menurut Muannas perbuatan pelaku bisa dijerat pasal pidana UU ITE, Pasal 27 ayat (3) UU ITEdanPasal 28ayat (2), Pasal 32 dan Pasal 35 UU ITE.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pelakunya bisa dijerat Pasal 27 ayat (3) UU ITEdanPasal 28ayat (2), Pasal 32 dan Pasal 35 UU ITE,, khususnya Pasal 28, 32 dan 35 ini delik umum, ancamannya penjara maksimal 12 tahun," kata caleg DPR RI PSI dapil Jabar VII itu.
 
PSI Kutuk Pengedit Video Kiai Ma'ruf
 
Baca: Ma'ruf 'Kebanjiran' Curhat di Posko Bencana
 
Muannas yakin tujuan pelaku adalah mengadu domba dan menyebar kebencian khususnya pada ulama. “Bisa jadi niatnya serangan politik, karena Kiai Ma'ruf kini maju sebagai cawapres Joko Widodo," kata juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf ini.
 
Menurutnya, modus pelaku persis seperti fitnah yang selama ini dilayangkan ke Jokowi. Seperti fitnah PKI, Kristen dan lainnya dengan mengedit foto dan video.
 
“Kami mengutuk perbuatan ini karena menganggu pemilu damai. Kita bisa berbeda pilihan tapi jangan memakai fitnah dan adu domba sebagai alat politik yang menghalalkan segala cara,” katanya.
 

 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif