Pengamat Politik IPI Karyono Wibowo. Medcom.id/ Candra Yuri
Pengamat Politik IPI Karyono Wibowo. Medcom.id/ Candra Yuri

Prabowo Kalah Menarik Dibanding Dua Cawapres

Pemilu pilpres 2019
Candra Yuri Nuralam • 20 Maret 2019 02:34
Jakarta: Pengamat Politik Indonesian Public Institute (IPI) Karyono Wibowo mengatakan penampilan para cawapres Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno lebih mantap penampilannya ketimbang Prabowo. Penguasaan materi Capres nomor urut 02 itu diniali kalah saing.
 
"Dua sosok ini (Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno) lebih baik dari Prabowo subianto, baik dalam menyampaikan, dalam strategi komunikasinya, maupun penguasaan materinya," kata Karyono di Matraman, Jakarta Pusat, Selasa 19 Maret 2019.
 
Paparan Sandiaga Uno dalam menyampaikan pemikirannya saat debat dinilai lebih cekatan dibanding calon presidennya. Prabowo, kata Karyono, cenderung gagap saat debat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sandiaga Uno, saya harus katakan dia lebih baik dari calon presidennya, dia kebih luas perspektifnya, kemudian cara penyampaian dalam debat dia juga lebih artikulatif, lebih santai, lebih mengalir," ujar Karyono.
 
Prabowo dinilai hanya menyampaikan mimpi belaka. Ketua umum partai Gerindra itu, kata Karyono, tidak tahu cara menggapai mimpinya dengan Indonesia.
 
Prabowo juga sangat bertolak belakang dengan pasangannya, Sandiaga Uno. Mantan wakil Gubernur DKI Jakarta itu lebih jelas memaparkan solusi pemikirannya.
 
"Sandi itu dia paham baik dari segi makro maupun mikro, beda dengan Prabowo. Rakyat indonesia harus sejahtera, nah bagaimana membuat rakyat sejahtera tidak dijelaskan," tutur Karyono.
 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif